Lentera

Author : Pendoa TersembunyiTidak ada komentar


ada yang bergejolak
tapi tak mampu terkuak
ada yang ingin termuntahkan
tapi tak bisa dikeluarkan

aku ingin berkisah
tentang lentera yang dulu pernah kuceritakan
lentera yang dulu pernah terlihat
kini nampak semakin dekat

tapi masih tak terjamah
aku ingin menjamahnya
mencari tahu
tangan siapa yang menyalakannya

aku ingin mendekat
mengenali warna cahaya dan biasnya
aku ingin dekat
memahami setiap struktur dan lekuknya

tapi melodi-melodi asing
menghentikan
“jangan terburu!” katanya
aku menurut saja
karna keputusanku mengabaikannya beberapa waktu lalu
berakhir tragis
tepatnya lagi tangis

kini kucoba untuk menurut
tapi lentera itu membuat bimbang
terangnya semakin jauh
hingga membuat bayangku
terlihat jelas dan lugas
Lalu aku mulai ragu untuk menggapai lentera
mengenalnya lalu membawanya pulang
diam di tempat dan membiarkan rasa keingintahuan yang tak lagi bisa dibendung

atau mundur?
untuk menapaki sisa-sisa jalan yang dulu pernah terasa menyakitkan?

Posted On : Minggu, 25 November 2012Time : Minggu, November 25, 2012
SHARE TO :
| | Powered By : Blogger | CopyRigt By : EryBoy1304 | |